Strategi Marketing
Faktor Penting Strategi Marketing
Faktor Penting Strategi Marketing
Update at 12:02 PM. Dalam topik Marketing,Strategi Marketing
Faktor Penting Strategi Marketing | Belajar ilmu marketing itu tidak semudah membalikan telapak tangan, butuh proses yang panjang dan jam terbang yang tinggi untuk bisa menguasainya. Banyak para marketer yang putus asa dan menemui jalan buntu namun tidak sedikit pula para marketer yang berhasil mengantarkan bisnisnya memenangkan persaingan pasar.
Buat para marketer yang sudah berpengalaman hal seperti ini tentu sudah tidak asing lagi dan mungkin sering di jumpai di lapangan. Lalu, bagaimana caranya agar pemasaran bisnis kita bisa terhindar dari jalan buntu? Kali ini saya akan coba paparkan kepada para pembaca mengenai faktor penting yang perlu diperhatikan dalam menjalankan strategi marketing.
1. Kenali Perilaku Konsumen
Dalam berbisnis sangat disarankan bahwa anda harus mengenal konsumen terlebih dahulu, sebelum akhirnya mendapatkan perhatian dari mereka. Faktor ini cukup penting, agar Anda tidak salah sasaran dalam memberikan penawaran. Misalnya saja Anda membidik konsumen anak muda, maka penawaran yang Anda lempar juga harus sesuai dengan karakter anak muda yang biasanya cenderung dinamis, fun, dan enerjik.
2. Waktu Yang Tepat
Faktor kedua yang perlu Anda perhatikan adalah memperhitungkan waktu atau momentum dengan cermat, tepat dan cepat. Meskipun Anda mempromosikan produk dengan sangat meyakinkan, namun bila Anda menawarkannya di waktu yang kurang tepat, maka hasil yang didapatkan juga belum bisa maksimal.
3. Berikan Penawaran Yang Produktif
Yang dimaksudkan produktif disini yaitu mencakup kualitas produk yang ditawarkan, memberikan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan target pasar yang dibidik, serta memperhatikan kreativitas para pelaku pasar dalam menyusun strategi promosi yang menarik.
4. Sampaikan Pesan Dengan Efektif
Perhatikan komunikasi pemasaran yang Anda sampaikan kepada calon konsumen. Poin ini menjadi salah satu faktor penting yang menentukan sukses tidaknya penawaran yang Anda sampaikan. Bila Anda bisa menyampaikan pesan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan bila pada akhirnya konsumen akan melakukan transaksi pembelian. Sekarang ini konsumen sudah sangat cerdas, karena itu bangun komunikasi dua arah agar keterikatan konsumen dengan Anda selaku marketer bisa terjalin dengan baik.
Semoga informasi tentang Faktor Penting Strategi Marketing bisa memberikan manfaat bagi para pembaca. Kunjungi terus inspirasi-karir.blogspot.com untuk mendapatkan informasi terbaru.
Faktor Penting Strategi Marketing
Artikel ini diposting dari blog Entrepreneurship, , at 12:02 PM dalam topik Marketing, Strategi Marketing dan permalink http://inspirasi-karir.blogspot.com/2012/07/faktor-penting-strategi-marketing.html. 48. Jangan lupa baca artikel terkait dan tinggalkan komentar di bawah ini.Baca juga artikel yang ini:
Categories
Entri Populer
- 3 Strategi Pemasaran Perhotelan
- 5 Prinsip Pemasaran Tingkatkan Penjualan
- Faktor Penting Strategi Marketing
- 7 Kunci Sukses Memimpin Perusahaan
- 4 Jenis Rencana Bisnis
- 3 Jenis Kepribadian yang Membahayakan Bisnis
- 6 Kesalahan Menyusun Rencana Bisnis
- Optimalkan Media Sosial Untuk Promosi
- Perencanaan karir
- Tips agar Bisnis Berkembang