Hari Ini

Copyright © UNOICHI - inspirasi-karir.blogspot.com - All Rights Reserved 2012. Powered by Blogger.

4 Jenis Rencana Bisnis

Update at 11:36 AM. Dalam topik Rencana Bisnis,Tips Bisnis


Jenis Rencana Bisnis
4 Jenis Rencana Bisnis - Rencana bisnis cenderung memiliki banyak elemen yang sama, seperti aliran kas dan rencana pemasaran. Dan banyak dari mereka yang memeiliki tujuan yang lain juga, seperti menaikkan uang atau membujuk partner untuk bergabung dengan perusahaan.

Tergantung dari bisnis anda dan rencana apa yang akan anda gunakan untuk memulai bisnis baru anda,yang pastinya anda perlu jenis yang sangat berbeda dari rencana bisnis dari perusahaan lain. Kenapa bahwa seleksi rencana begitu penting karena bahwa ia memiliki dampak yang kuat pada keseluruhan dari rencana Anda.

Rencana bisnis dapat dibagi secara ke dalam empat jenis terpisah. Ada rencana bisnis sederhana atau miniplans. Ada rencana kerja,  rencana presentasi bahkan elektronik. Mereka membutuhkan sesuatu yang sangat berbeda dari kerja dan tidak selalu proporsional dengan hasil yang berbeda. Artinya, rencana yang lebih rumit tidak dijamin lebih unggul dari rencana yang sederhana. Berikut dibawah ini adalah informasi 4 jenis rencana bisnis.

Mini Plan 
Miniplan dapat terdiri dari satu sampai 10 halaman dan harus mencakup setidaknya memperhatikan sekilas hal-hal penting seperti konsep bisnis, kebutuhan pembiayaan, rencana pemasaran dan laporan keuangan, terutama aliran kas, proyeksi laba rugi dan neraca. Ini cara yang bagus untuk cepat menguji konsep bisnis atau mengukur kepentingan mitra potensial atau investor kecil. Hal ini juga dapat berfungsi sebagai awal yang berharga untuk rencana panjang di kemudian hari.

Rencana Kerja.
Rencana kerja adalah alat yang akan digunakan untuk menjalankan bisnis Anda. Itu harus panjang pada rincian tapi mungkin singkat dalam presentasinya. Seperti halnya miniplan, Anda mungkin mampu tingkat yang agak lebih tinggi keterbukaan dan informalitas ketika menyiapkan sebuah rencana kerja.

Rencana Presentasi.
Jika Anda mengambil suatu rencana kerja, dengan tekanan rendah terhadap kosmetika dan impresi, dan memutar kenop untuk mendongkrak jumlah perhatian yang dibayarkan kepada tampilannya, Anda akan berakhir dengan rencana presentasi. Rencana ini cocok untuk menunjukkan kepada bankir, investor dan yang lainnya di luar perusahaan.

Rencana Elektronik.
Sebagian besar rencana bisnis yang disusun di komputer dari beberapa jenis, kemudian dicetak dan disajikan dalam bentuk hard copy. Tetapi semakin banyak informasi bisnis yang pernah dialihkan antara pihak hanya pada kertas yang sekarang dikirim secara elektronik. Jadi Anda mungkin merasa cocok memiliki sebuah versi elektronik dari rencana Anda yang tersedia. Rencana elektronik dapat berguna untuk presentasi ke kelompok menggunakan proyektor. misalnya,  untuk memuaskan tuntutan investor diskriminatif atau yang ingin dapat menggali secara mendalam dasar-dasar spreadsheet yang lebih lengkap.

Semoga informasi tentang 4 Jenis Rencana Bisnis bisa memberikan manfaat bagi para pembaca. Kunjungi terus inspirasi-karir.blogspot.com untuk mendapatkan informasi terbaru.