Hari Ini

Copyright © UNOICHI - inspirasi-karir.blogspot.com - All Rights Reserved 2012. Powered by Blogger.

3 Strategi Pemasaran Perhotelan

Update at 1:19 PM. Dalam topik Marketing,Strategi Pemasaran

3 Strategi Pemasaran Perhotelan
3 Strategi Pemasaran Perhotelan | Strategi pemasaran jasa itu sangat kompleks sekali sehingga setiap perusahan berbeda strateginya namun konsep dasarnya sama. tidak terkecuali strategi pemasaran hotel.

Strategi pemasaran hotel adalah aktivitas yang menggunakan strategi dan taktik, yang direncanakan sedemikian rupa untuk menyampaikan ‘cerita’ tentang pelayanan yang dapat diberikan suatu hotel dengan, memberikan rangsangan yang bergairah pada tamu untuk mau memilih pesan yang disampaikan hotel untuk dibandingkan dengan pilihan yang lain dari hotel pesaing. 

Apa saja faktor yang di butuhkan untuk menunjang strategi pemasaran tersebut? faktor yang diperlukan untuk menerapkan pemasaran jasa perhotelan  yaitu :

3 Strategi Pemasaran Perhotelan

Strategi pemasaran hotel #1 Instrumen Produk

Untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan sebagai pemakai jasa, produk dijual dalam bentuk paket dengan memberikan pelayanan terpadu (integrated services).

Strategi pemasaran hotel #2 Instrumen Distribusi

Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, mereka tidak perlu berhubungan langsung dengan perusahaan yang menjual jasa-jasa tersebut, tetapi cukup membeli melalui perantara seperti Tour Operator, Biro Perjalanan Wisata, Hotel Reservation Agent, Wholesaler atau Representative Office.

Strategi pemasaran hotel #3 Instrumen Promosi

Agar Calon wisatawan dapat informasi yang lengkap dan akurat tentang produk atau jasa yang hendak dijual, perlu ada promotion materials seperti brochures, leaflets, booklet, poster atau tourist map dan social media sehingga dengan memiliki sumber informasi tersebut mereka dapat mempersiapkan perjalanan wisata dengan baik dan memuaskan.

Semoga informasi tentang 3 Strategi Pemasaran Perhotelan bisa memberikan manfaat bagi para pembaca. Kunjungi terus inspirasi-karir.blogspot.com untuk mendapatkan informasi terbaru.