Hari Ini

Copyright © UNOICHI - inspirasi-karir.blogspot.com - All Rights Reserved 2012. Powered by Blogger.

Kunci Sukses di Hari Pertama Kerja

Update at 2:30 PM. Dalam topik Karir


Kunci Sukses di Hari Pertama Kerja - Kesan pertama sangat menentukan, terutama saat pertama kali masuk kerja di kantor baru. Berikut adalah beberapa inspirasi dan tips karir untuk sukses memberikan kesan baik di hari pertama kerja.

1. Jaga penampilan
Percayalah, semua orang pasti akan menilai Anda berdasarkan penampilan lebih dulu sebelum akhirnya mengenal Anda. Karena itu, pastikan penampilan Anda terlihat pantas untuk bekerja, dalam arti terlihat rapi dan profesional. Sebelum Anda mengetahui kebiasaan berpakaian di kantor baru, ada baiknya pilih busana-busana ‘aman’, seperti blazer, celana kain berbentuk lurus, blus atau kemeja, dan sepatu tertutup.

2. Jangan malu bertanya

Sebagai anak baru, Anda pastinya diharapkan untuk memiliki inisiatif. Karena itu, jangan pernah malu bertanya mengenai cara kerja di kantor dan jika Anda menemukan kesulitan menyelesaikan tugas tertentu. Setelah mendapatkan penjelasan, langsung kerjakan tugas Anda dan tunjukkan bahwa Anda tipe pekerja yang cepat belajar serta mudah beradaptasi di lingkungan baru.

3. Menjalin hubungan

Hari pertama merupakan saatnya Anda berkenalan dengan rekan kerja yang lain. Bersikaplah ramah dan ajak mereka mengobrol tentang pekerjaan atau hal-hal ringan lainnya. Pastikan Anda menjalin hubungan yang baik sejak awal, karena melalui rekan kerja, Anda akan lebih mudah mempelajari soal budaya kerja di kantor dan meredakan kecanggungan di awal bekerja >> Kunci Sukses di Hari Pertama Kerja - inspirasi-karir.blogspot.com - ( source (Kabar24/aw)